Pemkab Teluk Bintuni “Lauching” Penyaluran Bantuan Sosial Program BPNT

Pemkab Teluk Bintuni “Lauching” Penyaluran Bantuan Sosial Program BPNT

Oktober 20, 2019 0 By admin

Balai Kampung Banjar Ausoy SP IV Manimeri

BINTUNI | kadatebintuni.com ~ Pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni akan melaksanakan acara Launching Penyaluran Bantuan Sosial Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Balai Kampung Banjar Ausoy, Manimeri, Senin (21/10/19). Secara sembolis diserahkan kartu kekuarga sejahtra (KKS) bagi 6 keluarga penerima manfaat (KPM) mewakili Manimeri dan Distrik Bintuni.

BPNT merupakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat tidak mampu dan teregister di basis data terpadu Kementerian Sosial bekerja sama dengan bank penyalur dengan harapan dapat memberikan kemudahan kepada KPM untuk pemenuhan kebutuhan pangan mereka.

Kepala Dinas Sosial Teluk Bintuni Yan Piet Bandi dalam suatu kesempatan menyatakan pada acara Lauching Program BPNT oleh Bupati Teluk Bintuni. “Program BPNT lauching di bulan Oktober 2019 secara simbolis di serahkan oleh Bupati untuk tahap pertama,” ungkap Yan Piet Bandi.

Dijelaskan bahwa BPNT bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM secara tepat sasaran dan tepat waktu, sehingga ketahanan pangan di tingkat KPM dapat meningkat dan sekaligus sebagai mekanisme perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan.

Secara terpisah, Kepala Bidangan Pengembangan dan Penanganan Fakir Miskin Kornelis Asmorom yang ditemui disela-sela melakukan persiapan acara lauching di Balai Kampung Banjar Ausoy SP IV Manimeri mengatakan ada 6 KPM yang berasal dari 2 distrik yang akan menerima Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) secara simbolis ini.

“Tiga KPM dari Distrik Manimeri dan 3 KPM dari Bintuni yang akan menerima KKS secara simbolis yang rencana diserahkan oleh Bapak Bupati,” ujar Kornelis Asmorom, Minggu (20/10/2019).

Menurut Kepala Kampung Banjar Ausoy Sudirman, pada program BPNT tahap pertama ini warganya yang mendapatkan KKS yakni 52 KPM.

“Kita usulkan untuk 121 KPM tapi yang dapat itu 52 KPM. Bahwa yang terima bersyukur dan bagi yang belum dapatkan nanti kita ajukan lagi,” tandasnya. (Azrul/Daniel)

(Visited 246 times, 1 visits today)