Bersama Fakfak, Teluk Bintuni Raih Juara III Pesparani I Katolik Papua Barat

Bersama Fakfak, Teluk Bintuni Raih Juara III Pesparani I Katolik Papua Barat

Oktober 26, 2019 0 By admin

MANOKWARI | kadatebintuni.com ~ Kontingen Teluk Bintuni meraih juara III, total point 127, dengan 1 (satu) Champion sama seperti kabupaten Fakfak pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparani) I Katolik Papua Barat di Manokwari, Sabtu (26/10/2019).

Pesparani I Katolik yang di selenggarakan LP3KD Provinsi Papua Barat itu, kontingen Teluk Bintuni meraih 1 (satu) tiket mewakili LP3KD Provinsi Papua Barat menuju Pesparani tingkat nasional di NTT pada tahun 2020 nanti. Mereka meraih juara 1 pada lombah bertutur Kitab Suci.

Ketua LP3KD Kabupaten Teluk Bintuni Yosep Dian mengatakan karena ketatnya persaingan sehingga berada di rengking ke-3. “Kita sebelumnya mengharapkan kontingen Teluk Bintuni bisa mendapat juara umum 2 tetapi banyak saingan, dan sangat bersyukur mendapat rengking 3 umum pada Pesparani ke-1 yang di selenggarakan di Manokwari Papua Barat ini,” ungkap Yosep Dian.

Yosep Dian

Menurutnya, kontingen Teluk Bintuni dalam melakukan persiapan mengikuti Pesparani ke-1 belum terlalu maksimal karena hanya efektif 3 bulan persiapan, karenanya kedepanya akan bisa bersuara tentang paduan suara, cca. “Kita bersyukur karena kontingen Teluk Bintuni meraih juara 1 dan boleh mewakili Provinsi Papua Barat dalam mengikuti Tutur Kitab Suci pada Pesparani Tingkat Nasional di NTT pada tahun 2020 mendatang,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasi kepada seluruh umat Katolik dan masyarakat kabupaten Teluk Bintuni atas dukungan dari semua pihak sehingga boleh bersaing dengan kabupaten lain yang sudah lama mempersiapkan diri. “Walaupun Bintuni masuk dalam peringkat ke-3 tetap bahagia, karena lembaga LP3KD baru di bentuk di kabupaten Teluk Bintuni tetapi kedepanya bintuni akan menghasilkan hasil yang gemilang baik tingkat regional maupun nasional,” katanya.

Sebagai Juara Umum Pesparani I Katolik Papua Barat yakni, Kabupaten Manokwari dan Juara II Kota Sorong. (Dolly )

(Visited 290 times, 1 visits today)