DLH Manokwari Ada Bidang Persampahan, Yonadab Sraun: “Tugasnya Hanya Pengangkutan Sampah”

DLH Manokwari Ada Bidang Persampahan, Yonadab Sraun: “Tugasnya Hanya Pengangkutan Sampah”

Januari 16, 2020 0 By admin

 

MANOKWARI | KADATEBINTUNI.COM ~ Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Manokwari bidang persampahan, merupakan salah satu bidang yang memiliki fungsi tugas yang sangat berbeda, yaitu mengurangi dan mengangkut.

Maklion Ayatanoi

Kepala Bidang Persampahan Maklion Ayatanoi, S.Hut. MA yang baru seminggu di lantik menyatakan akan melanjutkan program yang sudah di canangkan, di programkan dengan lebih fokus kepada pengangkutan untuk saat ini. “Kita sudah membagi tugas, antara kita dan kelurahan, khusunya kelurahan di bagian pemukiman warga dengan menggunakan motor 3 roda, kita dari dinas di jalan protokol,” ungkap Maklion Ayatanoi.

Sementara itu, John Fonataba, selaku
Kepala Seksi Pengangkutan dan Pemrosesan akhir TPA menambahkan bahwa terkait dengan kebersihan kota Manokwari yang selalu menjadi polemik, DLH Manokwari bukanlah Dinas Kebersihan, hanya saja, ada salah satu bidang yaitu Persampahan, yang kerjanya lebih fokus pada pengangkutan.

John Fonataba

“Jadi tupoksi kita hanya 2 yaitu pengurangan dan pengangkutan, jadi kalo ada masyarakat Manokwari yang mengatakan program kita untuk kota ini bersih, mungkin belum sampai di bidang itu karena terkait tupoksi kita yaitu pengurangan dan pengangkutan,” ujar John Fonataba.

Yonadab Sraun

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Manokwari, Dr. Yonadab Sraun, S.Hut., SH., M.Si menjelaskan bahwa pihaknya bertugas mengangkut sampah. “Artinya jangan sampai masyarakat menginterpretasi yang salah bahwa kita harus membersihkan lagi, sebenarnya tidak, dan yang membersihkan adalah mama-mama kita yang tugasnya hanya menyapu dan mengumpulkan sampah dan kita hanya mengangkut,” jelas Yonadab Sraun. (Dolly)

(Visited 269 times, 1 visits today)