Tahun 2020: Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan Pastikan Mulai Dibangun Jembatan Sungai Sebyar di Merdey

Tahun 2020: Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan Pastikan Mulai Dibangun Jembatan Sungai Sebyar di Merdey

Januari 18, 2020 0 By admin

BINTUNI | KADATEBINTUNI.COM ~ Sesuai janji Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Madacan saat penutupan kegiatan pemuda Katolik di Distrik Merdey tahun 2019 lalu terkait pembangunan jembatan sungai Merdey, maka janji tersebut akan direalisasikan tahun 2020.

Kepastian tersebut diketahui saat Kepala Distrik Merdey Yustina Ogoney, SE dan beberapa perwakilan masyarakat Merdey bertemu Gubernur Dominggus Mandacan di Hotel Steenkool Bintuni, Sabtu (18/1/2020).

Gubernur Dominggus Mandacan saat itu mengatakan, anggaran untuk pembangunan jembatan Merdey sudah disiapkan tahun 2020.

“Untuk tahap pertama, anggaran yang disiapkan pemerintah provinsi Papua Barat melalui Dinas Pekerjaan Umum sebesar Rp. 10 miliar. Dan pada saat dimulainya pembangunan saya akan kesini (Merdey-red),” kata Gubernur Dominggus Mandacan.

Dalam pertemuan tersebut, perwakilan masyarakat juga menanyakan kepastian kontraktor yang akan bekerja dan kapan dimulainya pembangunan jembatan itu.

Terkait pihak kontraktor yang mengerjakan proyek itu nantinya, Gubernur Dominggus Mandacan bahwa apakah yang diperlukan masyarakat adalah kontraktor atau jembatan dibangun? Karena siapapun yang mengerjakan jembatan tersebut pasti melalui lelang.

Sesuai aturan, semuanya melalui proses lelang, sehingga siapa yang memenuhi syarat maka dialah yang menang di tender, “maka tadi saya tanya, perlu kontraktor atau jalan/jembatan,” ucapnya. Ia meminta masyarakat menjaga keamanan dari pihak pekerja proyek itu nantinya.

Selain itu, ada beberapa ruas jalan yang juga dibangun oleh pemerintah provinsi Papua Barat, termasuk ruas jalan ke Merdey, ” masyarakat berdoa karena sebelum akhir 2022 cor jalan beton akan diselesaikan,” tutupnya. (***/Azrul)

(Visited 433 times, 1 visits today)