Peringati HUT PI di Tanah Papua ke 165, KNPI Bintuni Bersih-Bersih Taman Kota dan Pasar Sentral

Peringati HUT PI di Tanah Papua ke 165, KNPI Bintuni Bersih-Bersih Taman Kota dan Pasar Sentral

Februari 3, 2020 0 By admin

BINTUNI | KADATEBINTUNI.COM ~ Dalam rangka memperingati hari ulang tahun masuknya injil yang dibawa oleh dua misionaris Jerman (Ottow dan Geisler) ke pulau Mansinam 165 tahun lalu, KNPI Teluk Bintuni laksanakan bersih-bersih di taman kota ‘tobe’ dan pasar sentral, Senin (3/2/2020).

Aksi yang dikoordinir langsung oleh Ketua KNPI terpilih periode 2020-2023, hasil Musda IV, Kenny Kindewara juga menggandeng beberapa OKP semisal Himpunan Pemuda Moskona (Hipmos), Alumnus HMI, dan DPC KNPI Distrik Bintuni serta Masyeta.

Kenny Kindewara ketika dijumpai di lokasi bakti sosial mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan guna meramaikan perayaan Yubelium (tahun emas) HUT PI ke 165 yang dirayakan secara meriah di Pulau Mansinam, Manokwari, esok hari (Rabu,red).

Juga dikatakan Kenny, injil sebagai terang bagi orang Papua semestinya dimaknai secara mendalam dalam keseharian kita.

“Bagi yang tidak ikut perayaan tahun emas di Manokwari, mari kita maknai injil itu sebagai cahaya terang yang menerangi kehidupan kita sehari-hari. Kita tinggalkan gaya hidup lama, dan menjadi manusia baru dalam Kristus terutama juga menjaga kebersihan batin dan rohani,” kata Kenny.

Bung Kenny, sapaan akrabnya juga mengingatkan pemuda-pemudi Bintuni untuk bergandengan tangan menjaga kebersihan kota. Kata dia, kebersihan merupakan sebagian dari iman yang perlu ditunjukkan setiap harinya.

Kegiatan yang diawal sejak pagi hari sekitar pukul 09.00 Wit di taman kota ‘tobe’, berakhir dengan aksi bersih-bersih di kompleks pintu masuk pasar sentral Bintuni pukul 18.00 Wit.

Dalam kesempatan itu juga, KNPI Bintuni beserta seluruh pemuda yang ikut ambil bagian tidak lupa mengucapkan selamat memperingati HUT PI ke 165 tahun 2020.

“Selamat memperingati HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua ke 165. Mari wartakan injil, damaikan bumi,” sahut pemuda Bintuni.

Selain itu, Bung Kenny berpesan pemuda pemudi Bintuni yang ke Manokwari untuk merayakan HUT PI terlebih khusus yang menggunakan roda 2 dan 4, untuk berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu lalu lintas, dan memeriksa kelengkapan kendaraan sebelum bepergian.

“Khususnya yang pake motor ato mobil turun ikut HUT PI di Manokwari agar berhati-hati dalam berkendaraan, patuhi rambu lalu lintas, cek kelengkapan motor/mobil seperti rem dll, juga jangan mabuk dalam berkendaraan, semoga semua ditibakan di Bintuni tanpa kekurangan satu apapun,” harap bung Kenny. (***/Daniel)

(Visited 250 times, 1 visits today)