Anggota DPRD Sovia Warikar Minta Pemda Manokwari “Segera” Cairkan Dana Penanganan Covid-19 Rp 15 Milyar

Anggota DPRD Sovia Warikar Minta Pemda Manokwari “Segera” Cairkan Dana Penanganan Covid-19 Rp 15 Milyar

April 2, 2020 0 By admin

Manokwari | kadatebintuni.com ~ Anggota Komisi C Bidang Pembangunan DPRD Manokwari Sovia Warikar kepada kadatebintuni.com saat ditemui di kediamannya mengatakan, menindak lanjuti keputusan bersama hasil pertemuan antara DPRD dan Pemerintah kabupaten Manokwari pada tanggal 25 Maret 2020, yang akan mengucurkan dana 15 milyar rupiah untuk penanganan Covid-19.

Namun, kata Sovia, yang diketahui belum juga ada realisasi untuk pencairan dana tersebut, sehingga berharap pemerintah daerah bisa mencairkan dana itu secepat mungkin, untuk Satgas yang menangani covid-19 bisa menggunakan anggaran itu.

Sovia juga menambahkan, apa yang di peruntukan itu agar para medis, dan juga dokter-dokter yang ada, mereka bisa leluasa untuk bekerja dengan menggunakan APD yang ada. “Kalau sampai saat ini pemerintah daerah belum merealisasikan anggaran Rp. 15 miliar itu, saya tidak tahu apa yang akan terjadi di wilayah ini,” kata Sovia, salah satu perempuan Papua di DPRD Manokwari itu.

Dan juga ia berharap tim Satgas Covid-19 ini juga bisa sosialisasi sampai ke akar rumput, karena ia menilai masih ada warga masyarakat yang belum tahu apa itu Corona Virus atau covid 19.

“Saya percaya ketika mata rantai itu di putuskan maka tanah yang di berkati Tuhan ini tak akan ada virus (Corona) yang masuk,” ungkapnya. (Dolly)

(Visited 215 times, 1 visits today)