Gabriel Asem Terpilih Sebagai Ketua Golkar Tambrauw

Gabriel Asem Terpilih Sebagai Ketua Golkar Tambrauw

Februari 8, 2022 0 By admin

Sausapor (KADATE) – Musyawarah daerah III DPD Partai Golkar Tambrauw berakhir dengan terpilihnya Gabriel Asem sebagai Ketua untuk periode ke-3. Bupati Tambrauw ini sebelumnya telah mengantongi persetujuan dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai syarat mutlak untuk menjabat lebih dari dua periode.

Dalam Musda yang sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi tingkat kabupaten Tambrauw dengan suara bulat 29 komisariat distrik, 2 organisasi sayap, juga menghasilkan rekomendasi yaitu memenangkan Airlangga sebagai Presiden 2024  Lamberthus Jitmau sebagai Gubernur Papua Barat dan Gabriel Asem sebagai Anggota DPR RI 2024.

“Golkar.. menang, menang, menang. Airlangga.. Presiden. Lambert Jitmau.. Gubernur. Gabriel Asem.. DPR RI. Teriak peserta musda dengan tangan terkepal”

Gabriel Asem adalah bupati Tambrauw 2 periode sejak 2012. Dibawah kepemimpinannya sebagai ketua Golkar Tambrauw, Golkar selalu menang pemilu legislatif tingkat kabupaten dan menduduki kursi pimpinan DPRD hasil pemilu 2014 dan 2019.

Dengan modal politik basis suara Tambrauw kemudian dukungan dari ketua Golkar provinsi yang juga walikota Sorong 2 periode, Gabriel berpotensi duduk di senayan dengan menyapu bersih suara di Tambrauw dan dominan di wilayah sorong.

Ketua DPD Golkar Provinsi Papua Barat, Lambertus Jitmau hadir untuk memberi dukungan penuh terhadap pelaksanaan Musda III tersebut.

Wali Kota Sorong dua periode itu saat memberikan sambutan di acara pembukaan mengatakan kehadiran selain mendukung pelaksanaan Musda III juga akan bertatap muka secara langsung dengan para kader terutama para Komdis, serta simpatisan partai berlambang pohon beringin itu.

“Saya berharap para kader tetap solid dan setia menjalankan amanat partai jelang Pemilu 2024,” ungkap Lamberthus Jitmau di Sausapor, Senin (7/2/2022).

Turut hadir dalam acara pembukaan Musda III antara lain Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Papua Barat Selviana Wanma, Bupati Tambrauw Gabriel Asem, Plt. Ketua DPD Partai Golkar Tambrauw Origenes Nauw, Ketua DPRD Tambrauw Yeremias Sedik, Danramil Sausapor Mayor Inf. M. Murhum Lubis, Kapolsek Sausapor Iptu Haroan Rajagukguk, para Ketua Komdis, sesepuh, kader dan simpatisan partai, serta tokoh masyarakat adat setempat. (*/Azrul)

(Visited 242 times, 1 visits today)