Kapolres AKBP Junov Siregar Pimpin Sertijab, Isaac Hosio Jabat Kabag Ops Polres Teluk Bintuni

Kapolres AKBP Junov Siregar Pimpin Sertijab, Isaac Hosio Jabat Kabag Ops Polres Teluk Bintuni

Februari 10, 2022 0 By admin

 

Bintuni (KADATE) – Kapala Kepolisian Resort (Polres) kabupaten Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, S.H,S.I.K memimpin upacara serah terima jabatan dan pengukuhan jabatan di Mapolres, Kamis (10/2/2022). Posisi Kabag Ops dijabat oleh Kompol Isaac Koko Hosio, S.I.K menggantikan Kompol Alexander Putra, SH, S.I.K yang dipromosikan sebagai Wakapolres Manokwari Selatan.

Ini sesuai dengan surat telegram Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, S.I.K M.Si nomor ST / 55/ I /KEP./2022 Tanggal 21 Januari 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dan pengukuhan dalam jabatan di lingkungan Polda Papua Barat. Dan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Papua Barat Nomor : KEP/28/I/2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Papua Barat.

Dimana posisi Kabag SDM Polres Teluk Bintuni dijabat oleh Kompol Safpe Tambatua Sinaga, S.Kom, selanjutnya, Kabaglog dijabat oleh mantan Kasat Binmas Polres Teluk Bintuni, AKP Sakaria Tampo, SH.

IPTU Nasrun yang sebelumnya menjabat Kapolsek Aranday, kini menjadi PS. Kasat Binmas Polres Teluk Bintuni, sedangkan Kapolsek Aranday yang baru IPTU Herman Alex J. Rumfabe.

IPDA Rico Irianto Christian Baware yang sebelumnya menjabat Kanitreskrim Polsek Bintuni kini sebagai PS. Kasipropam Polres Teluk Bintuni. Dan IPTU Ihlasan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Merdey kini sebagai PS. Kasubbagfaskon Baglog Polres Teluk Bintuni. Dan Kapolsek Merdey yang baru, IPTU Yan Apriana Nugraha.

Kasat Tahti Polres Teluk Bintuni yang dilantik IPDA Hery Robert Vernando Tonenggo, SH dan posisi PS. Kasihumas Polres Teluk Bintuni IPTU Jimmy Seplita Sidete.

Dalam sambutan pelantikan, Kapolres AKBP Junov Siregar selain menyampaikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, juga mengatakan bahwa pelantikan dan serah terima jabatan yang dilaksanakan hendaknya dilihat sebagai bentuk kepercayaan pimpinan Polri dan proses mutasi itu hal yang wajar.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa proses mutasi adalah hal yang wajar dalam suatu organisasi, sebagai bentuk penyegaran organisasi dan pembinaan karier kepada personel Polri itu sendiri. Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik, kiranya pejabat baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungan tempat kerja saudara yang baru, dan laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi anda,” kata AKBP Junov Siregar.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat yang lama atas dedikasi serta loyalitas yang diberikan selama bertugas di Polres Teluk Bintuni.

Dalam acara serah terima jabatan kali ini, memang dilaksanakan secara sangat sederhana, “hal ini disebabkan karena kita sendiri berada pada situasi pandemi covid-19. Untuk itu, saya menghimbau kepada kita semua untuk bersama sama mengajak keluarga, saudara dan masyarakat yang ada di sekitar kita yang belum divaksin agar melaksanakan vaksinasi covid 19 di gerai vaksin yang ada,” katanya. (azrul/dmd)

(Visited 452 times, 1 visits today)