Ketua MRP Papua Barat Maxi Ahoren Dukung Mubes Suku Sumuri

Ketua MRP Papua Barat Maxi Ahoren Dukung Mubes Suku Sumuri

Februari 25, 2022 0 By admin

 

Bintuni (KADATE) – Ketua MRP Papua Barat Maxi Ahoren menyakan dukungannya atas rencana pelaksanaan kegiatan Mubes Masyarakat Suku Sumuri di kabupaten Teluk Bintuni pada tanggal 14-16 Juli 2022.

“Saya sangat kenal dengan Karakter Suku Sumuri. Sumuri tanah yang kaya, surga yang harus di syukuri dan dikelolah untuk kesejahteraan masyarakat adat pemilik ulayat,” hal tersebut disampaikan Maxi Ahoren, Ketua MRP Papua Barat.

Dalam pertemuan yang dilakukan tanggal 24 Februari 2022 antara Bapak Ketua MRP Maxi Ahoren dan Perwakilan Panitia Penyelenggaraan Musyawarah Besar Suku Sumuri dan SUMURI PANGGIL PULANG Benni Inanosa dan Econ Waprak dimana juga disampaikan tentang kegiatan Mubes yang akan diselenggarakan tanggal 14 – 16 Juli tahun 2022 di Distrik Sumuri.

Ketua MRP Papua Barat sangat mendukung kegiatan MUBES tersebut. Beliau memberikan apresiasi pada masyarakat adat sumuri yang secara bijak mau melakukan komunikasi dan konsilidasi untuk menata masa depan Suku Sumuri.

MRP Papua Barat sangat mendukung kegiatan dan secara pribadi akan bersama Masyarakat Sumuri di Tofoi untuk menjemput tamu yang datang nanti.

Dalam kesempatan tersebut Econ Waprak – Masipa juga menjelaskan bahwa sesuai arahan Ketua Panitia Bapak Martinus Agofa, masyarakat suku sumuri membuka diri kepada perubahan Bintuni menjadi masyarakat industri.

Kami mau bermitra setara dalam kegiatan ekonomi di wilayah adat. Orang Sumuri tidak menolak kehadiran investor termasuk Perusahaan Pupuk di Onar. (Adv)

Editor: Daniel Duwit

(Visited 418 times, 1 visits today)