Jalan ke Moskona Barat Rusak, Tokoh Pemuda Ini Harapkan Dikerjakan Sebelum Antar Kepala Distrik

Jalan ke Moskona Barat Rusak, Tokoh Pemuda Ini Harapkan Dikerjakan Sebelum Antar Kepala Distrik

Juli 31, 2022 0 By admin

Bintuni (KADATE) – Pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni diminta untuk juga memprioritaskan pembangunan ruas jalan ke daerah Moskona Barat. Pasalnya, pada ruas jalan dari Distrik Moskona Selatan ke Mayerga, ibukota Distrik Moskona Barat kini alami kerusakan, begitu juga dengan jembatan yang dibuatkan darurat oleh warga masyarakat setempat.

Hal ini disampaikan oleh salah satu tokoh pemuda Moskona Barat, Eduard Orocomna, ST, Minggu (31/7/2022).

Eduard Orocomna, ST

Menurutnya, hal ini mereka sampaikan agar menjadi perhatian pemerintah daerah, karena akan diantarnya kepala Distrik Moskona Barat yang baru ke tempat tugas.

“Disini saya sampaikan kami punya aspirasi tentang keluhan jalan dari Moskona Selatan sampai ke Moskona Barat. Beberapa titik yang telah hancur, seperti jembatan dan jalan yang ada longsor. Kami minta untuk pemerintah, khususnya pemerintah Distrik segera sebelum antar kepala distrik ke Moskona Barat harus jalan dan jembatan ke Moskona Barat dikerjakan,” ungkap Eduard Orocomna.

Kata Eduard, jembatan yang ada itu dibangun darurat. “Masyarakat ada kerja perbaikan jembatan darurat, untuk kendaraan lewati. Kami minta sebelum antar kepala distrik perlu kerjakan tiga titik mulai dari Rawara, sampai ke kampung Orosomna (Distrik Moskona Selatan,red) terus ke ibukota distrik Moskona Barat, harus dikerjakan,” ujarnya lagi.

Dia juga meminta kepala distrik Moskona Barat selain memperhatikan perbaikan jalan tersebut, juga dapat menghargai mereka yang telah membangun jembatan darurat dari kayu serta perbaikan jalan selama ini. “Salah satu pemuda, yang telah kerjakan, tapi pemerintah distrik tidak pernah ganti rugi untuk dia selama ini,” tandasnya. [dmd]

(Visited 103 times, 1 visits today)