Pemda Bintuni Siapkan 2 Unit Generator Bantu PLN

Pemda Bintuni Siapkan 2 Unit Generator Bantu PLN

Juni 7, 2018 0 By admin

Bintuni, kadatebintuni.com ~ Pemerintah daerah kabupaten Teluk Bintuni bersama DPRD menyatakan kesiapan memberikan bantuan 2 unit generator bagi PLN Rayon Bintuni untuk menjawab kebutuhan Listrik yang menjadi keluhan masyarakat selama ini.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT di sela-sela kunjungan kerjanya ke PLN Cabang Manokwari Rabu, (6/6).

Bupati Petrus Kasihiw seperti yang disampaikan bagian Kehumasan Setda Teluk Bintuni, di terima oleh Manejer PT. PLN (Persero) Area Manokwari Sulistiyo di ruang kerjanya. Bupati di dampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ali Ibrahim Bauw, SE MSP.

Bupati Petrus Kasihiw mengatakan, pihak pemda siap membantu dengan menyediakan lahan sebagai tempat pembangunan Rumah Generator.

Dan untuk itu, Bupati menyampaikan telah berdiskusi dengan Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba, SE agar segera dapat membantu pihak PLN Rayon Bintuni menyediakan mesin pembangkit listrik Generator 2 unit, untuk mem-backup Mesin PLN Bintuni bila sewaktu-waktu suplay Listrik dari BP Tangguh mengalami gangguan.

Manejer PLN Area Manokwari Sulisiyo dalam menjawab hal yang di sampaikan oleh Bupati mengatakan, pihak PLN Area Manokwari menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati dan masyarakat Teluk Bintuni sebab sampai saat ini Listrik di kota Bintuni belum bisa beroperasi secara normal.

Pihak PLN juga sedang berupaya mengadakan atau membeli 4 unit mesin Generator untuk di gunakan di Bintuni, untuk menjawab kebutuhan listrik bagi masyarakat. [Daniel MD]

(Visited 55 times, 1 visits today)