Jelang Muktamar PKB di Bali, Abdullah Gazem: Papua Barat Sepakat “Sistem Noken” Untuk Cak Amin

Jelang Muktamar PKB di Bali, Abdullah Gazem: Papua Barat Sepakat “Sistem Noken” Untuk Cak Amin

Agustus 14, 2019 0 By admin


SORONG | kadatebintuni.com ~ Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Papua Barat bersama Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se Papua Barat pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 di Kota Sorong menggelar Rapat Koordinasi (RAKOR) dalam rangka menyikapi Muktamar PKB di Bali yang sedianya akan di buka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 20-23 Agustus nanti.

Menurut ketua DPW PKB Papua Barat Abdullah Gazam bahwa dalam pertemuan tersebut pengurus DPW dan 13 DPC PKB se Papua Barat menyepakati menggunakan “sistem Noken” pada Muktamar PKB di Bali.

Dia kemudian merinci bahwa sistem Noken itu sesungguhnya sama artinya dengan aklamasi. “Karena kami di tanah Papua dengan kearifan lokalnya maka kemudian kami lebih senang menggunakan istilah sistem Noken,” kata Abdullah Gazam. Abdullah Gazam ini juga baru diterapkan sebagai anggota terpilih DPR Papua Barat dari Dapil 2 Kota Sorong periode 2019-2024.

Masih di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kabupaten Tambrauw, Yohanes Yesawen, SH menyatakan sikap tegas bahwa sejak awal sebelum rencana Muktamar PKB di gelar, mereka di Papua Barat memang tetap solid di bawa satu komando pimpinan di DPW bahwa wajib hukumnya mendukung kembali Cak Imin menjadi Ketua Umum DPP PKB.

Alasanya, karena di bawah kepemimpinan Cak Amin PKB mengalami masa-masa kejayaan. “Bagi kami orang Papua Cak Imin masih yang terbaik, maka layak kami usung kembali menggunakan sistem Noken,” tutupnya. [***/Azrul]

(Visited 100 times, 3 visits today)