Tanpa Persetujuan Pemilik Klub, Perseman Tak Berlaga di Papua Island Cup 2018

Tanpa Persetujuan Pemilik Klub, Perseman Tak Berlaga di Papua Island Cup 2018

November 5, 2018 0 By admin

MANOKWARI, kadatebintuni.com ~ Perseman Manokwari klub yang pernah tampil di Divisi II PSSI zona Indonesia Timur itu terancam tak berlaga di turnamen Papua Island Cup (PIC) tahun 2018 yang segera digulirkan di Manokwari.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Direktur PT. PERSEMAN Manokwari Yan Ch Warinussy dalam siaran pers-nya yang diterima media kadatebintuni.com pada Senin (5/11) pagi.

Secara tegas, Yan Warinussy memberikan peringatan secara hukum kepada siapa saja atau oknum yang tanpa hak dan seijin penanggung jawab dan direktur club sepakbola Perseman guna mengikuti suatu kompetisi ataupun pertandingan lainnya tanpa persetujuan.

“Sebagai Direktur PT. PERSEMAN Manokwari saya memberi peringatan secara hukum kepada siapa saja di Manokwari dan sekitarnya untuk tidak secara tanpa hak menggunakan nama klub Perseman guna mengikuti turnamen atau pertandingan sepakbola apapun termasuk Papua Island Cup 2018,” Yan Ch Warinussy menegaskan.

Dia menjelaskan bahwa sebagai pemilik dan direktur club Perseman Manokwari itu telah diatur berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : AHU-61668.AH.01.01.Tahun 2011 Tentang Pengesahan Badan Hukum Perseroan PT.PERSEMAN MANOKWARI, tanggal 14 Desember 2011. Dan berdasarkan Akta Notaris Priyo Handoko, SH Nomor : 05, tanggal 3 Desember 2011. Sehingga penting dalam hal ini, jangan ada penyimpangan penggunaan nama tersebut untuk mengejar keuntungan pribadi dan kelompok.

“Kami menempatkan diri secara hukum untuk mengajukan segenap tuntutan hukum kepada siapapun yang hendak menggunakan nama klub Perseman Manokwari tanpa hak dan atau tanpa ijin Direksi PT. PERSEMAN Manokwari sebagai pemilik klub Perseman tersebut sebagai perbuatan melawan hukum (onrechtmatige daad) berdasarkan amanat Pasal 1365 Kitab Undang Undang Hukum Perdata (KUH Perdata), Juga dapat menghadapi tuntutan pidana dari menejemen PT.PERSEMAN Manokwari,” tandasnya. [Daniel MD]

(Visited 222 times, 1 visits today)