Dini Hari, Ahmad Subuh Refideso Terpilih Pimpin MUI Teluk Bintuni

Dini Hari, Ahmad Subuh Refideso Terpilih Pimpin MUI Teluk Bintuni

Januari 23, 2019 0 By admin

Ahmad Subuh Refidesi ketua MUI Terpilih (pake Songkok)


BINTUNI, kadatebintuni.com ~ Gelaran Musyawarah Daerah (MUSDA) III Majelis Ulama Indonesia (MUI) kabupaten Teluk Bintuni telah menetapkan Ahmad Subuh Refideso,SHI sebagai Ketua Umum terpilih untuk periode 2019-2024.

Ahmad Subuh Refideso mendapatkan 7 suara dari 11 suara pemilih dan 4 suara lainnya terbagi rata untuk dua kandidat lainnya. Sahroni Kosepa, SPdI 2 suara dan Nur Kholis, S.Ag 2 suara di aula Kantor Urusan Bersama MUI Teluk Bintuni di Tisay, Bintuni Timur, Rabu (23/1/2019) dini hari.

Kesebelas pemegang hak suara atau Formatur terdiri dari, perwakilan Dewan Penasehat yang dalam hal ini diwakilkan oleh Drs. H. Haris Taher, MSi, setelah ketua Dewan penasehat Matret Kokop,SH yang berhalangan hadir. Perwakilan Ormas, Pondok pesantren dan serta tokoh masyarakat yang memiliki hak suara dalam MUSDA.

Dalam sambutannya, Ahmad Subuh Refideso, menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh peserta MUSDA, termasuk kepada ketua MUI Teluk Bintuni periode sebelumnya. ” Jabatan merupakan Amanah, ini adalah hal biasa, sehingga tak perlu berlebihan dalam merayakan hasil pemilihan ini, karena masa bakti ini di 5 tahun mendatang, juga akan terus berganti.

Dengan terpilihnya saya sebagai ketua MUI, disamping akan menyusun hal-hal dan program kedepannya, juga akan tetap berkoordinasi dengan ketua MUI sebelumnya,” ujar Ahmad Subuh.

MUSDA yang usai pukul 00.00 WIT dini hari itu, kemudian dilanjutkan dengan penutupan, yang resmi ditutup oleh ketua MUI Provinsi Papua Barat, Ahmad Nausrau. [Baim]

(Visited 179 times, 1 visits today)